Thursday, July 26, 2012


MENENTUKAN TEMA INTERIOR KAMAR ANAK


Menentukan tema adalah langkah awal dalam mendekorasi kamar anak. Agar mudah mencari tema, tak ada salahnya menawarkan sejumlah ide dan tema dekorasi. Biarkan mereka memilih sesuai dengan keinginannya. 

Dibawah ini ada sejumlah tema dekorasi yang bisa menjadi pilihan dekorasi kamar anak:

1. KARTUN. Tokoh atau karakter dari dunia fantasi ini paling jamak menghiasi dekorasi kamar anak. Untuk anak-anak lelaki, tokoh superhero seperti Spiderman atau Superman mungkin akan sangat menarik. Atau tokoh kartun yang paling populer seperti Sponge Bob, Donald Bebek, dan lain-lain. Sedang untuk anak perempuan adalah tokoh putri negeri dongeng seperti, Aladin, Hello Kitty, Barbie dan Cinderella.
2. BUNGA. Dengan segala bentuk dan warnanya biasanya lebih menarik perhatian anak perempuan. Bisa merupakan wall paper atau lukisan sendiri. Warna tetap harus cerah. Bunga yang paling umum ada dikamar anak adalah bunga matahari.

3. BINATANG. Kehidupan binatang dapat menghibur anak-anak. Mereka akan sangat gembira melihat berbagai karakter lucu binatang di kamarnya. Tidak harus satu binatang saja yang dipajang tapi bisa bermacam-macam, sehingga anak akan menyukai binatang bahkan mungkin ingin memeliharanya kelak kalo mereka sudah mengerti dunia binatang.


4. OLAH RAGA. Tema ini lebih disukai anak laki-laki seperti sepakbola, balap mobil, basket, rugby. Untuk tema basket bisa dibuat gantungan ring basket berukuran kecil, lalu padukan dengan tempat tidur berbentuk bulat menyerupai bola basket dengan warna oranye cerah. Untuk yang suka balap mobil juga bisa membelikan anak tempat tidur yang berbentuk mobil balap.

5. LAUT. Berbagai jenis ikan dan biota laut serta airnya yang biru bisa menjadi tema, baik untuk kamar anak laki-laki maupun perempuan. Warna biru menenangkan jadi kesan dingin akan terasa di kamar dengan tema seperti ini.


6. OTOMOTIF. Mobil-mobilan adalah mainan favorit laki-laki, tak heran jika tema ini juga digemari sebagian besar anak laki-laki. Tema film kartun mobil seperti The Cars atau beragam game balap mobil.

7. ANGKA DAN HURUF. Aneka angka dan huruf bisa menjadi dekoratif dengan kombinasi banyak warna. Bisa merupakan tempelan yang ditempelkan didinding atau merupakan dekorasi yang berwujud furniturenya.

8. KREASI SENDIRI. Biarkan anak mengembangkan kreativitasnya. Coretan atau lukisan anak dapat dijadikan materi dekorasi. Pajang hasil karya mereka dalam pigura-pigura yang manis. Masih banyak lagi yang bisa menjadi tema untuk interior anak. Anda dapat mencobanya berkreasi, tapi jangan lupa, ajak anak anda ikut menentukan tema kamar mereka.

1 comment: