Monday, May 7, 2012

Musisi Tajir Yang Nggak Kikir | Taylor Swift

Musisi Tajir Yang Nggak Kikir | Taylor Swift Taken from taylorswift.com
"Gue punya bakat untung sukses jadi musisi, untung gue punya hasil lebih besar dari gaji menteri."
Petikan lirik lagu Slank berjudul 'Siapa Yang Salah' yang diambil dari album 'Mata Hati Reformasi', yang dalam proses rekamannya hanya diisi oleh Kaka dan Bimbim. Ketika akan diterbitkan oleh Slank di album 'Tujuh' mendapat pencekalan dan pada akhirnya diselipkan di album ke-8 ini, dapat menjelaskan kalau sebuah ketenaran (dalam hal ini diwakili musisi) bisa menghasilkan kekayaan yang jumlahnya juga tidak sedikit. Tentunya kekayaan tersebut juga masih bergantung dengan apa dan bagaimana sambutan penikmat musik terhadap karya musisi tersebut.

Tahukah kamu musisi yang mendapat predikat sebagi musisi terkaya di dunia saat ini.?
Seperti yang dilansir dari beberapa situs di internet, saat ini musisi yang mendapat predikat sebagai musisi terkaya di dunia adalah penyanyi cantik asal Amerika yang mempunyai rambut indah yaitu Taylor Swift. Total kekayaan musisi pengusung musik Country ini diperkirakan mencapai 35,7 juta Dolar Amerika berkat kariernya yang gemilang dengan penjualan album yang sangat fantastis. Tahun 2008 yang lalu, albumnya yang bertajuk Fearless berhasil terjual sebanyak 2,2 juta kopi hanya dalam kurun waktu dua bulan saja. Selain itu, salah satu lagunya yang berjudul Today Was a Fairytale yang menjadi soundtrack film Valentine's Day pada tahun 2010, berhasil mendapat respon luar biasa dari para penikmat musik dunia. Pencapaian yang berhasil diraihnya adalah hanya selang 1 minggu setelah dirilis, lagu tersebut telah laku terjual sebanyak 325 ribu kopi dan menduduki peringkat ke-2 di Billboard Hot 100.

Walaupun telah memiliki ketenaran dan kekayaan yang bisa dibilang luar biasa berkat kesuksesan karirnya, namun gadis kelahiran 13 Desember 1989 ini tetap membumi dan peduli terhadap sesama. Terbukti dengan sepak terjangnya yang sigap membantu dengan menyumbangkan apa yang dimilikinya ketika terjadi sebuah bencana disekitarnya. Semisal ketika terjadi banjir di Nashville Amerika pada tahun 2010 lalu, penyanyi yang telah berhasil menyabet 2 penghargaan untuk kategori Best Country Song dan Best Country Solo Performance dalam gelaran Grammy Awards ke 54th ini langsung menyumbangkan dana sebesar 500.000 Dolar Amerika untuk para korban banjir di kota yang pernah ditinggalinya itu. Untuk hal seperti ini sebaiknya kita tidak menilai berdasarkan jumlah nominal, melainkan ketulusan dan kemurahan hatinya.

Berkat kepeduliannya terhadap sesama selama ini, pelantun tembang You Belong With Me ini pun mendapatkan sebuah penghargaan ‘The Big Help’ yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Amerika Serikat yaitu Michelle Obama dalam acara Kids Choice Award yang digelar pada 31 Maret 2012 lalu. The First Lady juga mengaku sangat bangga kepada Taylor Swift yang tetap peduli terhadap sesama, di antara ketenaran dan kekayaan yang dimilikinya dalam usia muda.
Semoga saja kepedullian sosial Taylor Swift dapat menjadi panutan agar kita tetap peduli terhadap sesama dan setiap hari berbuat seperti ini.

No comments:

Post a Comment